YpbnII0FN1f46YefAvIEUSgpDWrBERS7WLQQkJGW

Serahkan SK Majelis PCM Metro Barat, H. Kasimun Sampaikan Pesan Khusus

Ganjar Asri - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Metro Barat selenggarakan agenda Serah terima Surat Keputusan (SK) Majelis sebagai unsur pembantu pimpinan. Agenda tersebut dilaksanakan di Aula SD Muhammadiyah Sang Pencerah Metro. (12/8)

Hadir Lengkap Jajaran Pleno PCM Metro Barat H. Tukijo,S.Ag.,M.M selaku Ketua, Ahmad Gunawan, Wahyudi, Teguh Widodo, Slamet Tedy Siswoyo, Samsul Hadi, dan Eko Nugroho.

Dalam sambutannnya, H.Tukijo menyampaikan tentang harapan PCM Metro Barat kedepan, agar menjadi cabang unggul, terintegrasi, dan berdaya saing tinggi.

Hi. Kasimun, S.Ag., M.M., Selaku Wakil Ketua PDM Kota Metro hadir untuk memberikan pembinaan dan penguatan pimpinan dan pembantu pimpinan. Ia juga menyinggung isu-isu strategis dalam waktu kedepan, masalah-masalah yang menjadi tantangan di bidang keumatan, ekonomi dan juga politik.

Berikut adalah amanah yang beliau sampaikan :

Pertama, kita diberikan amanat bukan orang-orang yang terbaik, dengan mengutip perkataan sahabat Abu Bakar Ash-Shidiq Ketika terpilih menjadi khalifah; “Sungguh aku terpilih di antara kalian, tetapi aku bukan orang yang terbaik. Jika aku dalam menjalan amanat benar, maka bantulah dan dukunglah aku. Jika aku menjalan amanat tidak benar, maka ingatkan aku”.

Kedua, semua pimpinan dan anggota pimpinan yang telah ditunjuk supaya memanfaatkan waktu atau periode dengan sebaik-baiknya untuk melaksanakan program-program yang terbaik dalam lima tahun ke depan sebagaimana QS. Al-Mulk: 2, yang artinya: “Yang menciptakan mati dan hidup, untuk menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Mahaperkasa, Maha Pengampun”.

Ketiga, tantangan Muhammadiyah ke depan cukup strategis dan semakin kompleks, maka kita dituntut untuk bersama-sama menjawab dan mencari solusi yang terbaik. Contoh; pentingnya PAUD, isu stunting, kader digital, kader milenial, pernikahan di usia remaja dan permasalahan lain yang harus kita bersamai dengan memberikan format untuk memberikan jawaban terhadap permasalahan yang dihadapi.

Keempat, gerakan dakwah Muhammadiyah adalah gerakan yang membersamai dengan cara merangkul bukan memukul, menjawab bukan cuab-cuap, dan memberikan solusi terhadap permasalahan umat. Di samping Gerakan amar makruf nahi mungkar, Muhammadiyah telah bersunggu-sungguh menangani permasalahan Pendidikan dan Kesehatan.

Kelima, membangun ekonomi umat dengan melakukan terobosan dan membangun jejaring, bersinergi, serta berkolaborasi, baik dengan pemerintah daerah Metro maupun dengan swasta mengantarkan masyarakat metro agar hidup lebih baik dan sejahtera.

Keenam, tahun 2024 kita akan berhadapan dengan tahun politik, maka PDM Metro mendorong kader-kader terbaik Muhammadiyah untuk turun gelanggang sebagai legislator. Tetapi harus diingat, tetap menjunjung tinggi nilai-nilai akhlak yang mulia. Tugas polikus Muhammadiyah berdakwah merumuskan regulasi, dakwah menyusun anggaran, dan dakwah controling.

*Majelis Pustaka dan Informasi PCM Metro Barat

Related Posts
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar