YpbnII0FN1f46YefAvIEUSgpDWrBERS7WLQQkJGW
RajaBackLink.com

Pemasangan Papan Nama Sebagai Bentuk Penguatan Identitas Bermuhammadiyah

Pemasangan Plang Pimpinan Cabang Muhammadiyah Metro Barat
Mulyojati - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Metro Barat telah selesai melaksanakan pemasangan Plang Persyarikatan(21/02).
Plang tersebut merupakan hibah dari LPCR PDM Metro bekerjasama dengan RSU Muhammadiyah Metro.

Pemasangan plang disaksikan langsung oleh H. Kasimun, S.Ag, M.M selaku ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Metro Barat, Ari Febrian, M.Pd Sekretaris PCM Metro Barat,  dan Bpk. Wahyudi, S.Ag selaku Pleno PCM Metro Barat.

Pemasangan tersebut sebagai bentuk pengenalan Identitas Muhammadiyah yaitu ciri-ciri atau sifat-sifat khusus yang dimiliki dan melekat pada Muhammadiyah, yang menunjukkan keunikan Muhammadiyah, dan membedakannya dengan organisasi lain. Ciri-ciri itu merupakan perwujudan dari nilai-nilai yang tumbuh, hidup dan berkembang dalam kehidupan Muhammadiyah.

Ciri-ciri khusus yang berbeda, selain memiliki kesamaan dengan organisasi lain, perlu dibahas dan disosialisasikan untuk dapat memahami dengan baik apa sesungguhnya hakekat Muhammadiyahi itu. Pembahasan dan sosialisasi identitas Muhammadiyah, menurut Haedar Nashir, bukan dimaksudkan untuk secara berlebihan menonjolkan atau membangga-banggakan keunggulan Muhammadiyah, seraya memposisikan organisasi lain di bawah Muhammadiyah. Juga tidak dimaksudkan untuk menumbuhkan sikap fanatik buta serta memperlebar jarak antara Muhammadiyah dengan organisasi lain, yang menjurus timbulnya perpecahan.

Pembahasan dan sosialisasi identitas Muhammadiyah dimaksudkan untuk lebih mengenal keperibadian dan cirri-ciri Muhammadiyah dibandingkan dengan organisasi lain. Bagi warga, aktivis dan pimpinan Muhammadiyah, pengenalan terhadap identitas Muhammadiuyah ini akan menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan, yang pada gilirannya akan melahirkan komitmen yang tinggi kepada Muhammadiyah.

Pengenalan identitas Muhammadiyah sangat diperlukan, mengingat kondisi internal Muhammadiyah dewasa ini, yang dilihat dari sisi ideologis masih memprihatinkan, disamping secara eksternal Muhammadiyah juga menghadapi berbagai tantangan yang perlu disikapi dengan tepat, sehingga eksistensi dan keberlangsungan Muhammadiyah dapat dipertahankan.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar

RajaBackLink.com