YpbnII0FN1f46YefAvIEUSgpDWrBERS7WLQQkJGW
RajaBackLink.com

MPM Sebagai Ruang Aktualisasi Gerakan Al-Ma’un : PCM Metro Barat

MPM Sebagai Ruang Aktualisasi Gerakan Al-Ma’un : PCM Metro Barat
Kotagede – PCM Metro Barat adakan silaturrahim / study banding ke Yogyakarta. Kali ini Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kotagede sampaikan pemaparan tentang pentingnya memberdayakan masyarakat dilingkungan persyarikatan. (13/11)

Aris Munandar,S.P mengatakan dalam materinya “ Sudah saatnya Muhammadiyah Merespon permasalahan di masyarakat sekitar, dimulai dari gerakan Bottom Up. Respon setiap permasalahan masyarakat, apa yang sedang maysrakat butuhkan nanti kita carikan solusinya.”

Walaupun secara teori Muhammadiyah tidak memiliki uang banyak untuk merealisasikan itu semua tapi yakinlah “Semesta Akan Mendukung (MESTAKUNG)”.
Ada tiga Hukum Mestakung yaitu KRILANGKUN (Kritis, melangkah, dan tekun):
1.       Menempatkan diri dalam kondisi Kritis
Kalau kita ingin sukses, tempatkan diri kita dalam kondisi kritis dan membuat target sasaran setinggi mungkin dan bertindak sedini mungkin untuk mencapai target.
2.       Melangkah
Ketika kita dalm kondisi kritis, maka kita harus melangkah. Kalau kita tidak melangkah maka kita akan tergilas oleh masalah tersebut. Melangkahlah meskipun itu adalah langkah kecil, maka dengan langkah itu akan ditemukan solusinya. Melangkah bisa dengan membuat strategi, bertukar ide dan gagasan sebanyak mungkin, melangkah dengan rekan untuk bersama-sama melewati kondisi kritis tersebut
3.       Tekun
Ketika seseorang tekun dalam melangkah, maka ia akan mendapatkan keajaiban mestakung. Ia akan bekerja tiada henti untuk kita. Konsistensi dan ketekunan akan merangsang terjadinya mestakung, sehingga apapun yang akan menjadi target dan tujuan, akan kita peroleh dengan mudah.
Saat ini MPM PCM Kotagede melakukan pemberdayaan dengan program Pembuatan Boneka dari kain perca, Penetasan Telur Bebek, Pembuatan Kue dan semuanya berjalan konsisten hingga saat ini. Dengan program tersebut MPM mampu mendukung kinerja LAZISMU dan menghidupi kegiatan MPM sendiri.

“Semoga setelah ini Pimpinan Cabang Muhammadiyah Metro Barat segera terbentuk Majelis Pemberdayaan Masyarakat” Imbuh Aris Munandar dalam closing steatmentnya.

“Terima kasih kepada PCM  Kotagede yang telah menginspirasi, banyak ilmu yang akan kami aplikasikan selepas dari sini. Mohon do’anya semoga cita-cita ini segera terwujud. Pesan H. Kasimun,S.Ag,M.M dalam acara penutupan. (AZ)
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar

RajaBackLink.com