YpbnII0FN1f46YefAvIEUSgpDWrBERS7WLQQkJGW

Belajar dari PCM Umbulharjo


Belajar dari PCM Umbulharjo
Yogyakarta - Pagi itu cuaca di yogyakarta sedikit gerimis, hawa dingin ikut mengiringi langkah kami dalam kegiatan menuntut ilmu di yogyakrata. Satu-persatu  barang kami kemasi, kunci kamar hotel sudah kami serahkan ke pelayan. Ini adalah hari terakhir rombongan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Metro Barat berada di Yogyakarta.

“Ayo Bapak-bapak, kita sudah di tunggu oleh PCM Umbulharjo!” Perintah H. Kasimun selaku amir rombongan.

Mesin Mobil sudah dipanaskan, satu persatu anggota rombongan sudah naik. Mulailah di absen untuk melihat kelengkapan peserta. Dari rombongan kami, H. Yasikin Elyasin yang tidak ikut dalam rombongan bus. Rupanya beliau ditahan oleh saudaranya untuk tetap berada di yogyakarta.

Mobil melaju dengan kecepatan sedang, menerobos rintik-rintik hujan. Kurang lebih 10 menit perjalanan akhirnya kami tiba di Kanto PCM Umbulharjo. Terlihat Ibu-ibu ‘Aisyiyah dan bapak-bapak Muhammadiyah turut menyambut kedatangan kami.

“Lho...  ibu-ibu ndak ndak di ajak pak?” Ujar salah satu Ibu ‘Aisyiyah Umbulharjo
“Mboten bu, niki khusus rombongan PCM”

Belajar dari PCM Umbulharjo
Walaupun suasana hujan, tapi tak sedikitpun kami kedinginan justru sambutan kehangatan yang  kami rasakan diberikan oleh PCM Umbulharjo. Satupersatu kami bersalaman dan masuk ke ruang sekretariat, senyum manis tersimpul dalam wajah tuan rumah membuat suasana lebih kekeluargaan.

Acara dipandu langsung oleh bendahara PCM Umbulharjo, Prakata dari ketua PCM Metro Barat, kemudian PCM Umbulharjo. Selesai Ceremonial Pak H. Musrih Haryono, BA selaku Ketua PCM Umbulharjo memaparkan tentang Profil PCM Umbulharjo.

Mulai dari Management Persyarikatan, AUM dan Keuangan. Semuanya dibuka secara lebar, hingga kami banyak mengambil ilmu dari itu semua. Dalam management persyarikatan, PCM Umbulharjo melaksanakan Empat kali rapaat koordinasi setiap bulan nya. Rinciannya sebagai berikut :

  1. Selasa Minggu 1 : Rakoord. Pimpinan Harian PCM Umbulharjo
  2. Selasa Minggu 2 : Rakoord. Pimpinan Harian dan Majelis Lembaga PCM Umbulharjo
  3. Selasa Minggu 3 : Rakoord.Pimpinan Harian dan ORTOM
  4. Selasa Minggu 4 : Rakoord.Pimpinan Harian, Majelis lembaga PCM Umbulharjo dan PRM Se-Umbulharjo dikemas dalam pengajian Pimpinan.


Setiap Majelis dan lembaganya bergerak menunaikan amanah dengan sungguh-sungguh, AUM dan Pimpinan Rantingnya berdaya. Semua saling bersinergi, sungguh ini adalah cambukan semangat bagi kami. Setelah acara selesai, kami dipandu untuk melaksanakan kunjungan di PRM Nitikan.

Nitikan sebagai kampung asal KH. Ahmad Dahlan, Ranting yang mendapat Juara 1 sebagai ranting terbaik (Yogyakarta). Luar biasa yang dipaparkan oleh ketua PRM Nitikan, itu semua diluar dugaan kami. Mulai dari Permberdayaan Masyarakat, Model Gerakan, AUM dibidang Sosial Pendidikan dan Ekonomi.

Semua perlu dipelajari, semua perlu ikuti, semoga selepas silaturrahim ini. Kami Mampu mengaplikasikan semua ilmu yang telah kami dapatkan di yogyakarta. (AZ)
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar