YpbnII0FN1f46YefAvIEUSgpDWrBERS7WLQQkJGW

Launching Buku "Hilal di Ufuk Barat" PCM Metro Barat ingin mengungkap perjuangan Tokoh Muhammadiyah

Sambutan ketua PCM Metro Barat : H. Kasimun, S.Ag,M.M
Sambutan ketua PCM Metro Barat : H. Kasimun, S.Ag,M.M

Ganjar Asri - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Metro Barat lauching Buku Sejarah "Hilal di Ufuk Barat" bersamaan dengan agenda Kunjungan Pembinaan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Metro. (22/09/2019)


Buku ini juga sebagai komitmen PCM Metro Barat mengikuti Lomba Penulisan Sejarah yang diselenggarakan LPCR PDM Metro. 


H. Kasimun,S.Ag,M.M mengatakan,"PCM Metro Barat berdiri berangkat dari pemekaran wilayah metro tahun 2000. Saat itu Cabang Muhammadiyah masih menjadi satu, yaitu PCM Metro Raya. Aset Utama Pendirian PCM Metro Barat adalah Pimpinan Ranting Muhammadiyah Ganjar Agung yang sudah berdiri sejak Tahun 1966."

Kemudian Pendirian PCM Metro Barat diperkuat dengan hasil Rekomendasi Musyawarah Ranting IV PRM Ganjar Agung tanggal 28 Oktober 2001.

Hilal bisa diartikan bulan sabit muda pertama sebagai penanda hadirnya bulan baru. Semangat baru inilah yang ingin kami adopsi untuk melakukan percepatan dakwah dimasa mendatang.

Buku ini mengandung materi yang orisinil dari para pendahulu sehingga warga Muhammadiyah dapat kembali  mempersatukan ideologi. Selain menjadi inspirasi juga menjadi tuntunan dan pedoman sekaligus menjadi desiminasi tentang penyebaran kiprah dan sejarah Muhammadiyah. Imbuh Beliau.

Kemudian di akhir acara penyerahan buku "Hilal di Ufuk Barat" diterima langsung oleh ketua LPCR PDM Metro Drs. H. Mukhisban.
(AZ)
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar